Model Kebaya untuk Pengantin dan Kebaya Pengiring Pengantin

Dunia fahsion berkembang sangat pesat, hal seperti itu dibuktikan dengan berkembang pula desain kebaya yang ada. Busana kebaya kini sudah tidak dianggap remeh lagi, hal itu terbukti dengan suksesnya busana kebaya dikombinasikandengan beberapa bahan lainya yang membuat penampilan kebaya menjadi berbeda, namun tentu tidak mengindahkan pakem atau inti desain kebaya itu sendiri. Itu sebabnya model kebaya yang satu ini disebut denga kebaya modern.

Salah satu desain kebaya modern yang paling banyak diminati adalah desain kebaya pengantin. Saat ini desain kebaya modern pengantin ini sangat banyak, bahkan para desainer seakan berlomba untuk membuat sebuah kebaya pengantin modern yang cantik, anggun dan tentu saja membuat wanita yang menggunakan kebaya tersebut menjadi lebih percaya diri dan merasa eksklusif.

Model kebaya modern

model kebaya pengantin

Model Baju Kebaya Pengantin

Kebaya Pengantin Modis Untuk Momen Sakral Anda 5

 

Model Baju Kebaya Pengantin 4

Kebaya Pengantin Modis Untuk Momen Sakral Anda 6

Kebaya Pengantin Modis Untuk Momen Sakral Anda 7

kebaya pengantin muslim putih

kebaya pengantin muslim berekor

kebaya pengantin muslim

kebaya pengantin lengan pendek

model kebaya pengantin

Model kebaya pengantin

Seperti yang dibahas diatas bahwa model kebaya pengantin yang ada saat ini ada banyak. Bahan yang digunakan untuk membuat sebuah kebaya pun sangat beragam, seperti Brokat, organdi, taffeta, tulle, satin, dan terakhir adalah sifon. Bahan-bahan tersebut dikombinasikan satu dengan yang lain, biasanya bahan yang dikombinasikan adalah 2 macam, seperti brokat dan sifon atau yang lainnya. Itu yang membuat kebaya pengantin ini tampak berbeda dengan kebaya lainnya.

Model kebaya yang satu ini akan lebih terlihat eksklusif dan membuat wanita yang menggunakan pakaian tersebut merasa spesial. Kebanyakan desain kebaya pengantin ini menjuntai kebawah, terutama pada bagian belakang, ada yang hanya sebatas lutut namun tidak sedikit juga yang menjuntai beberapa meter di tanah. Desain ini yang membuat para wanita yang sedang menikah ini terkesan seperti seorang putri yang berada di atas pelaminan.

Bahan yang paling banyak digunakan dalam membuat sebuah kebaya pengantin dan seakan wajib digunakan adalah kain brokat. Jenis kain ini akan membuat penampilan seorang pengantin wanita menjadi sangat berbeda, lebih terkesan mewah, glamor dan tentunya elegan. Bahan brokat yang ada saat ini dibagi menjadi 3 jenis yaitu brokat semi Prancis, brokat Prancis dan brokat lokal.

Saat ini brokat lokal juga mempunyai kualitas yang tidak kalah bagus dengan brokat yag dibuat di luar.Sehingga brokat lokal juga sering digunakan untuk membuat sebuah kebaya dengan desain tertentu  model kebaya brokatkhusus untuk pernikahan ini biasanya dikombinasikan dengan beberapa bahan lainnya seperti bahan tulle, bahan tulle ini lembut ketika digunakan.

Bahan brokat seperti ini biasanya digunting tepat pada bagian bunga atau motif tertentu kemudian ditempelkan pada bahan tulle ini dengan cara dijahit tangan. Agar lebih tampil cantik dan glamor maka ditambahkan juga beberapa aksesoris seperti Kristal, payet, dll. Ini yang membuat penampilan sebuah kebaya pengantin menjadi lebih indah dari biasanya.

Bahan-bahan lainnya juga dapat dikombinasikan dengan kain brokat ini, dan kombinasi yang unik, tentunya juga akan membuat penampilan kebaya pengantin menjadi semakin cantik.

Tips untuk Anda yang hendak membeli kebaya pengantin adalah perhatikan bahan kain yang akan digunakan, pastikan bahan yang digunakan dapat menyerap keringat, setelah itu pastikan bahwa kebaya cocok dan pas di tubuh namun tidak terlalu ketat, agar Anda masih dapat bergerak dengan leluasa.

Untuk masalah warna tentunya dapat disesuaikan, seperti warna putih khusus untuk ikar atau akad. Sedangkan warna lainnya khusus untuk acara resepsi. Dengan demikian maka Anda akan tampil cantik dan tentunya berbeda dengan biasanya.

 Kebaya untuk pengiring pengantin

Hal kedua yang harus Anda perhatikan ketika akan menikah adalah memilihkan kebaya untuk para pengiring pengantin atau biasa disebut dengan pager ayu. Untuk memilih kebaya untuk para pengiring pengantin ini ada baiknya jika  memperhatikan siapa pengiring pengantin atau pager ayu yang hendak dipilih.

Dengan demikian maka Anda akan dapat menentukan desain kebaya seperti apa yang pantas dikenakan oleh pengiring tersebut dan tentu saja sesuai dengan tema dari acara pernikahan yang akan diselenggarakan.

model kebaya pengiring pengantin

model kebaya pengiring pengantin

kebaya pink pengiring pengantin

kebaya pengiring pengantin 2 ungu

kebaya pengiring pengantin

Desain kebaya yang akan dipilih sebaiknya yang simple tidak terlalu glamor namun cukup pantas jika digunakan dalam sebuah pesta pernikahan. Khusus untuk masalah warna tidak ada masalah, yang penting seragam dan sesuai dengan tema yang digunakan.

Jika tema pernikahan yang akan diselenggarakan adalah tema Islami, tentunya para pengiring pengantin yang akan dipilih juga yang menggunakan jilbab, untuk itu tidak ada salahnya jika menggunakan model kebaya gamis.

Model kebaya seperti ini saat ini sudah banyak dan beberapa model kebaya tersebut tentunya sangat cocok digunakan dalam acara pernikahan.  Busana kebaya model gamin ini lebih menitik beratkan menutupi hamper seluruh bagian tubuh, beberapa busana kebaya gamis ini lebih menggunakan bahan seperti sifon, satin, taffeta dan organdi sedangkan pada lapisan luar biasanya menggunakan brokat dan tulle.

Warna yang digunakan pun sangat beragam, Anda dapat memilih warna yang pas jika digunakan dalam acara pernikahan yang akan diselenggarakan. Saat ini desain kebaya seperti ini sudah sangat beragam, ada yang simple namun bannyak juga yang sedikit rumit.

Sedangkan untuk bagian bawah, Anda dapat menggunakan rok dengan berbagai macam bentuk seperti A line, duyung, atau yang lainnya, bisa menggunakan kain warna yang sama dengan kain kebaya atau dapat menggunakan kain batik.

Jika tema pernikahan Anda simple tidak ada salahnya jika menggunakan model kebaya lengan pendek yang dikombinasikan dengan rok pendek, bisa rok A line atau bentuk lainnya. Desain seperti ini tentunya akan membuat penampilan para pengiring pengantin lebih simple, praktis namun tetap modis dan pastikan agar bentuk dan warna kebaya yang digunakan sesuai degan tema pernikahan.

Jika salah satu pengiring pengantin Anda ada yang memiliki bentuk tubuh yang besar, tentunya Anda harus memilihkan desain kebaya yang juga pas dengan ukuran tubuhnya. Tips untuk memilihkan model kebaya untuk orang gemuk tidak terlalu sulit.

Pastikan gunakan kebaya yang tidak terlalu ketat, karena akan semakin membuat sulit untuk bergerak. Selain itu pastikan warna pada model kebaya yang hendak digunakan bukan warna-warna yang terlalu cerah, karena akan semakin membuat bentuk tubuh terlihat dan yang terakhir adalah tidak menggunakan aksesoris pada kain yang berlebihan.

Loading...
model kebaya moderen, baju pengantin, model kebaya pengantin, model kebaya broklat, model kebaya ibu pengantin, model baju pengantin, model kebaya seragam keluarga pengantin, seragam pengiring pengantin, model kebaya seragam pernikahan, model kebaya pengantin jawa, model kebaya seragam keluarga untuk pernikahan, baju pengantin kebaya modern warna putih, desain kebaya pengantin, baju pengiring pengantin muslimah, baju pengantin kebaya, baju pengiring pengantin, model kebaya pendamping pengantin, kebaya ketat, baju pendamping pengantin, model kebaya seragam