Tips Memilih Baju Kebaya Muslim untuk Pernikahan

Baju kebaya muslim saat ini menjadi pilihan banyak wanita muslimah Indonesia sebagai busana formal atau resmi. Mereka menganggap dengan mengenakan baju kebaya seorang wanita akan terlihat anggun dan elegan. Salah satu acara resmi yang biasa menggunakan baju kebaya adalah acara resepsi pernikahan.

Pernikahan merupakan salah satu momen penting bagi calon pengantin. Sehingga jangan heran jika saat prosesi pernikahan calon pengantin menginginkan penampilan yang sempurna. Mulai dari make up yang digunakan, aksesoris, serta busana yang dikenakan. Umumnya dalam resepsi pernikahan mempelai perempuan akan menggunakan pakaian tradisional seperti kebaya.

Baju kebaya sudah ada sejak zaman dahulu dan dan digunakan sebagai pakaian sehari-hari. Namun saat ini kebaya lebih identik dengan pakaian formal. Seiring berkembangnya fashion dunia ternyata mempengaruhi desain serta motif dari baju kebaya. Terdapat berbagai macam model kebaya untuk acara pernikahan. Bahkan para desainer lebih kreatif dengan memadukan kebaya dengan bahan dari kain batik, brokat, serta satin.

Baju Kebaya Muslim untuk Pernikahan

Baju Kebaya Muslim untuk Pernikahan

Untuk baju kebaya muslim biasanya dirancang menjadi lebih tertutup. Aksesoris yang digunakan juga tidak berlebihan. Namun demikian, kebya muslim masih tetap anggun dan membuat wanita menjadi lebih cantik. Semaki banyaknya model kebaya yang ada tentu membuat Anda memiliki banyak pilihan busana untuk pernikahan. Namun ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat memilih baju kebaya. Berikut diantaranya.

Memilih Baju Kebaya Muslim untuk Acara Pernikahan

Dalam prosesi pernikahan pakaian yang dikenakan pasangan pengantin akan menjadi perhatian oleh tamu yang hadir, terutama pakaian yang dikenakan mempelai wanita. Untuk itu Anda harus mengetahui tips memilih kebaya pengantin muslimah.

Kebaya Muslim Modern

Kebaya Muslim Modern

Diskusikan dengan Pasangan

Sebelum Anda memilih baju pengantin maka Anda harus mendiskusikan terlebih dahulu kepada pasangan Anda. Apakah baju yang digunakan ingin membeli langsung atau menjahitnya sesuai dengan selera. Ini penting untuk dipertimbangkan supaya saat prosesi pernikahan berlangsung terlihat lebih serasi dan cocok.

Sesuaikan dengan Anggaran

Tips untuk baju kebaya muslim selanjutnya adalah dengan memperhatikan anggaran. Jika Anda memilih membuat ataupun membeli kebaya lengkap dengan jilbabnya maka Anda harus sesuaikan dengan biaya yang Anda miliki. Jangan memaksakan membeli kebaya yang mahal jika budget Anda pas-pasan. Anda cukup membeli kebaya yang murah dan sesuai dengan karakter Anda, karena kebaya yang cocok dikenakan akan terlihat lebih eksklusif dan mewah.

Hindari Kebaya yang Terlalu Ketat dan Transparan

Model kebaya umumnya memiliki bentuk yang melekat di badan. Model kebaya ini memang terlihat lebih bagus untuk dikenakan. Namun untuk wanita muslimah hal tersebut tentu harus dihindari. Karena hal ini tidak sesuai dengan ajaran Islam. Kebaya yang terlalu ketat biasanya akan membuat wanita muslim tidak nyaman dan dapat menonjolkan lekuk tubuh sehingga tidak nyaman untuk dipandang. Selain itu, Anda juga harus menghindari bahan yang tipis. Karena seperti yang kita ketahui jika kebaya identik dengan kain yang transparan. Sebaiknya Anda memilih kebaya yang benar-benar dapat menutup aurat.

Kebaya Muslim Pernikahan

Kebaya Muslim Pernikahan Elegan

Memilih Warna Kebaya Sesuai dengan Tema Pernikahan

Yang perlu Anda perhatikan selanjutnya adalah pemilihan warna kebaya sesuai tema pernikahan. Seperti yang kita ketahui bahwa dalam prosesi pernikahan kebaya yang sering digunakan berwarna putih. Namun seiring berjalannya waktu, warna kebaya mulai beragam dan tentu Anda dapat memilihnya sesuai dengan tema pernikahan Anda.

baca juga : kebaya pengantin Anne Aventie

Itulah beberapa tips memilih baju kebaya muslim untuk acara pernikahan yang perlu Anda ketahui.

Loading...
gaun peladen, model kebaya peladen penganten